DITJEN BUDIDAYA KKP RI BERKUNJUNG KE FISH BOSTER CENTRE

Posted by: | Posted on: September 28, 2019

Bapak Dr. Ir. Slamet Soebjakto M. Si, Ditjen Budidaya Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Berkesempatan mengunjungi FISH BOSTER CENTRE untuk kesekian kalinya, beliau beserta rombongan menyaksikan pengembangan Tehnologi Budidaya Ikan terutama lele yang dikembangkan di Fish Boster Centre, beliau juga berkesempatan menikmati hidangan olahan lele yang diproduksi oleh FISH BOSTER CENTRE.

FISH BOSTER CENTRE adalah Farm riset dan juga merupakan sarana farm praktek lapangan bagi peserta Pelatihan Budidaya lele Sistem Boster yang diselenggarakan oleh P2MKP FISH BOSTER CENTRE.

Dalam arahannya beliau menyampaikan untuk mengembangkan inovasi agar hasil budidaya perikanan dapat diserap oleh pasar secara maksimal, hal tersebut sejalan dengan yang dilakukan oleh FISH BOSTER CENTRE selama ini yaitu dengan berinovasi memproduksi berbagai jenis olahan ikan dengan bahan dasar daging lele seperti : bakso lele, siomay lele, nugget lele, fillet lele, lele crispy, dll. Hal tersebut dilakukan untuk memberi nilai tambah dari hasil panen budidaya lele.

FISH BOSTER CENTRE juga menjadikan kolam budidaya lele menjadi sarana MINA WISATA EDUKASI bagi anak-anak PG/TK/RA hingga Perguruan Tinggi yang melakukan Study Lapangan, upaya ini dilakukan untuk meningkatkan minat anak untuk Gemar Makan Ikan (GEMARIKAN) serta untuk menanamkan jiwa Entrepreuneur sejak dini. Output dari kegiatan ini adalah agar animo masyarakat untuk mengkonsumsi lele meningkat sehingga hasil panen pembudidaya / petani dapat diserap oleh pasar dengan segmen pasar yang luas.

Share




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *